Rabu, 28 Maret 2012

Ukhuwah yang menggerakkan


UKHUWAH YANG MENGGERAKKAN PART#1


”antum ikut kopdar kang?”.tanya seorang teman. “Ikut dong,,,”enteng saja aku jawab, padahal sebenarnya aku masih bingung bisa ikut atau tidak, soalnya tanpa di duga acara porseni RA se-Jakarta selatan akan di adakan tgl 24-3-2012 di ancol, yang parahnya lagi aku diamanahi memegang kendali sebagai korlap...ngurusin orang 2 bis ”kumaha yeuh jadi riweuh urusannya”, belum lagi ahadnya, biasanya ada agenda dadakan dari struktur, malah ketika ku Tanya pada komandan, jawabnya  enteng banget”antum kan tau sendiri , kalo ada agenda struktur biasanya kita baru di kasih kabar H-2nya”.gubrak….makin galau aja hati ini, tapi bismilah aku harus tetap ikut gimanapun caranya, mau di bogor atau di bandung…akan aku jabanin…


H-8 aku mendapat smsnya dari teh Bonit, setelah sebelumnya meneriman sms dari teh fatonah, kira-kira isinya begini”kang, kalau ada waktu sms ya”, kemudian akupun membalas sms itu, intinya teh bonit ngajakin survey Villa di daerah Bogor, lalu dengan mudah pula aku jawab” insya Alloh bisa teh tapi mungkin habis dzuhur, karena pagi-sampai dzuhur saya ada amanah lain”…intinya sejutu besok survey bada dzuhur, timbul lagi pertanyaan dalam hatiku ”ngajak siapa ya?paling kang opik..itupun kalo dia bisa, kalo nggak ya udah jalan sendiri aja..” jadi inget kata-kata salah seorang teman saat kopdar 2   “jalani dengan hati” begitu sih katanya…ya sudah jalani aja.


Keesokan harinnya  H-7, ada kejutan..ternyata mybro kang Andra sudah sampai di Jakarta, setelah beberapa hari sebelumnya dia mengabarkan mo pulang dulu ke Jakarta mo ngurus paspor ma KTP katanya, dan pagi itu dia langsung bergabung dengan kami menjalankan aksi rutin bulanan yaitu Baksos di RW 07 pejabat, sebenarnya pagi itu aku masih was-was,”bisa kekejar gak ya waktunya ketemuan  dengan teh Bonit bada dzuhur di cibinong????”pikirku berkecamuk,.


Pagi  itu teh bonit telepon lagi”kang kalo sebelum dzuhur bisa gak, kayaknya kalo bada dzuhur kesorean”, lalu aku jawab”insya Alloh diusahakan teh ”..aku langsung melapor ke komandan”Afwan ustadz ane izin jam 11an ya..??”kataku. “ente mo kemana”,selidiknya “mo survey villa di bogor buat acara bareng temen-temen minggu depan”jawabku.”hah..buat acara minggu depan baru survey sekarang??”katanya sambil tersenyum”gitu deh..maklumnya kita kan orang sibuk,he,he..”jawabku cengengesan.


Tapi ujung-ujungnya akupun gak tega ninggalin acara yang belum kelar, lalu kang andra bertanya”ente jadi survey?? “ujarnya.”insya Alloh jadi” jawabku”sama siapa?”lanjutnya.”kayaknya sih sendiri, tapi di Bogor teh Bonit nunggu jam 11an”kataku. “udah ….abis dzuhur aja..kalo abis dzuhur ane ikut”katanya.”Alhamdulillah…ada temen juga akhirnya”. Dan Aku pun segera mengkonfirmasi teh Bonit, bahwa aku baru bisa jalan bada dzuhur.


Singkat kata singkat cerita..sampailah kami di cibinong, aku langsung telephon teh Bonit, tapi tak ketemu jua posisi nunggunya dimana…akhirnya mampir  dulu ka Alfa mart, nyari yang bisa ganjel perut, apalagi kang Andra belum sarapan dari pagi..gak sempet..kita bener2 kayak orang sibuk,he,he..beberapa menit menunggu gak ketemu juga, akhirnya aku telephon lagi ”teteh kita ketemuan di pom bensin warung jambu aja ya”kataku, dan teh Bonit pun mengiyakan”


Akhirnya ketemu juga kita di sebrang plaza jambu dua, tempat yang hampir setiap hari aku kunjungi waktu masih di Bogor…he,he (mengenang masa lalu), ternyata teh bonit berdua sama adiknya mengendarai motor metic, beliau memimpin rute membelah jalanan kota bogor yang berkelak-kelok dipenuhi oleh berbagai macam kendaraan yang siang itu cukup memadatkan jalanan kota hujan itu, maklumlah akhir pekan... bahkan kami sempat beberapa kali ketinggalan oleh teh bonit, tapi tenang aja aku hafal betul jalanan di kota bogor..soalnya gini-gini juga aku pernah jadi warga bogor..


nah lho..kok malah yang senior-senior yang pada semangat..yang muda-mudanya pada kemana??? Ujar kang Andra, membuyarkan bayangan masa laluku di tempat2 yang ku lalui sepanjang kota Bogor.”tau deh..pada sibuk kale..tapi kita juga masih muda kan?he,he..(obrolan di perjalanan)…….
.

Villa demi villa kami datangi, villa pertama indah banget...cuman..kurang kondusif buat kita orang muslim, karena banyak aroma dan simbol-simbol non muslim..
Villa kedua indah cuman suasananya kayak perumahan, dan harus minta rekomendasi kepada salah seorang anggota DPR RI, dan villa ke tiga cukup indah, luas, fasilitas lengkap, namun letaknya cukup jauh dari jalan utama.... 


Hmm...sudah tiga villa kawan….tapi belum nemu yang cocok..sedangkan hari sudah mulai gelap, mentari sudah hampir kembali keperaduannya..langit pun sudah berganti wajahnya…oh ternyata senja mulai menyapa…tapi yang di tuju belum kami dapatkan jua…


 Gerimis mulai mengiringi perjalanan kami di senja itu, teh Bonit nampak sibut menelephon salah seorang kawannya menanyakan alamat villa yang akan kami datangi selanjutnya, wow ternyata masih jauh kawan,…masih naik lagi…bahkan sempet nyasar juga dan berhenti sejenak di dekat pintu gerbang Perkebunan ciliwung, kemudian nyasar lagi keatas, tapi itu mungkin proses nyasar yang indah buat kami kawan…karena dari atas kami dapat menikmati pemandangan senja yang indah di iringin gerimisnya air hujan, sampai akhirnya kami di antar oleh seorang tukang ojek,,.menuju villa yang dimaksud..villa kikin…(Bersambung)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar